Candra Swari Belajar WordPress

Selamat Datang di Bunga Rampai Puri Tanjung Sari Pemecutan…

danau buyanOm Swastiastu

Saudaraku semuanya…  Maaf  kami baru belajar membuat blog. pasti banyak kekurangannya. Tapi melihat semangat ibu-ibu Puri Tanjung Sari Pemecutan mendorong kami untuk terus berkarya. Semoga Sekaa Gong Candra Swari Puri Tanjung Sari Pemecutan   semakin eksis dan sukses!!!

Saudaraku, membangun kebersamaan dalam sebuah keluarga besar tidaklah mudah. Apalagi di tengah-tengah kondisi saat ini dimana waktu, tenaga, pikiran tercurah sepenuhnya untuk menyelesaikan swadarma kita masing-masing.

Saudaraku, marilah kita belajar dari gambelan. Lihatlah… Gambelan terdiri dari berbagai instrumen dengan bentuk, suara dan teknik memainkan yang berbeda. Demikian pula karakter yang ditampilkan  setiap instrumen juga berbeda. Ugal dan kendang menggambarkan sosok pemimpin yang gagah dan bersemangat. Gangsa dan  Kantil yang begitu dinamis dalam melantunkan setiap melodi.  Jublag, Penyacah/Kenyur dan Jegogan sebagai sosok yang penuh kelembutan. Gong menggambarkan pribadi yang agung dan berwibawa. Reong dan sigesit Cengceng.

Hanya dengan harmonisasi seluruh instrumen akan menghasilkan alunan lagu yang merdu. Itulah Gambelan… Kadang membuat kita terhanyut namun disisi lain mampu juga membuat kita terhentak dan bersemangat…  Kita sadar bahwa sebelum menjadi alunan lagu yang merdu,  harus siap mekrontang, mekronteng, kupinge empeng pada saat latihan… tidak ada yang mudah.. begitulah… semua harus belajar dan terus belajar… Dan yang paling penting harus berani memulai.

Semeton Agung Puri Tanjung Sari Pemecutan saat ini sedang berbenah. Mari kita dukung sesuai swadarma kita masing-masing. Seperti gambelan tidak ada yang merasa paling penting. Sekecil apapun peran yang kita lakukan pasti akan menjadikan dia menjadi lebih berwarna dan indah.. Semoga filosofi gambelan ini dapat menjadi inspirasi dalam pengelolaan pasemetonan kita. Rahayu.. Om Santhi Santhi Santhi Om

Buat semeton sinamian mohon terus dukungannya. Khususnya semeton istri ngiring bergabung ring SGW. Candra Swari..

Akhirnya selamat menyaksikan tayangan berikut. Salam hangat selalu.    [candra_swari.admin]
.
.
 
Kembali ke : [beranda]     [thttp://www.tanjungsaripemecutan.com]